Jumat, 31 Agustus 2012

Tips 20 cara agar kita awet muda

Tampil awet muda tidak cukup hanya dipoles dari luar. Bagi Anda yang memasuki usia 35+, ada cara murah dan tanpa rasa sakit untuk tampil awet muda. Inilah dia.

1. Tidak Rakus Makan

Masuknya kalori yang berlebihan akan memengaruhi metabolisme tubuh yang dapat mengundang penyakit yang kemudian memicu terjadinya proses penuaan.

Inilah Kode Rahasia Android

Blogger, walaupun Android merupakan open source, namun sistem operasi yang sedang merajai dunia smartphone ini ternyata menyimpan banyak kode rahasia. Beberapa kode rahasia tersebut ternyata sangat berguna bagi sobat pengguna Android. Berikut kode-kode rahasia Android tersebut:
*#*#4636#*#*
Kode ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai handset dan baterai. Pada halaman tersebut ditampilkan 5 menu diantaranya:
Informasi handset
Informasi baterai
Riwayat penggunaan baterai
Statistik penggunaan
Informasi mengenai Wifi

Senin, 27 Agustus 2012

Cara Memasang Alexa Rank di Blog

Sebelum kita lebih jauh melangkah, ada beberapa tahapan dalam cara ini; a) membuat akun di alexa, b) mendaftarkan blog dan mengklaim blog di alexa.com, c)mengambil kode javascript widget alexa untuk dipasang di blog.

1. Membuat akun / mendaftar di Alexa.


Bisa dengan 2 cara lewat akun facebook atau via email.

Silakan masuk ke alexa.com

cara pasang widget alexa rank di blogger

Minggu, 26 Agustus 2012

Kesalahan Orang Tua dalam Mendidik Anak

Anak menjadi sering membangkang, merusak, tidak bertanggung jawab, dan tidak patuh pada orangtua boleh jadi bukan murni kesalahan anak tersebut. Bagaimana pun juga, baik atau buruknya sikap atau karakter anak ada campur tangan orangtuanya. Artinya bukan saja perilaku baik, perilaku buruk yang timbul pada diri anak juga dapat disebabkan oleh orangtuanya.

Perilaku buruk pada anak sering kali menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh banyak pihak. Setidaknya pertanyaan mengarah pada apa yang menyebabkan anak sehingga ia berperilaku kurang baik?

Jumat, 17 Agustus 2012

Prediksi Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2012 Jatuh Hari Minggu


idul fitri
Baik NU maupun Muhammadiyah memberikan prediksi bahwa hari Raya LebaranIdul Fitri 2012 jatuh pada hari Minggu, 19 Agustus 2012. Dengan demikian, kemungkinan umat Islam di seluruh Indonesia dapat merayakan Idul Fitri berbarengan.
Pada penentuan awal puasa lalu, ada sebagian umat yang melaksanakan ibadah puasa sejak Jumat, 20 Juli 2012, terutama Muhammadiyah. Sementara itu, pemerintah memutuskan bahwa 1 Ramadhan jatuh pada hari Sabtu, 21 Juli 2012. Namun, kemungkinan besar tidak ada perbedaan dalam penetapan 1 Syawal.

Kamis, 16 Agustus 2012

Menengok Kampung Pengemis

Mungkin ini sebuah fenomena krisis sosial ditengah peradaban yang serba modern. Pasalnya, hanya berdalih tidak ada lahan pekerjaan lagi di kampung halamannya dan minimnya ketrampilan yang dimiliki, menjadikan ratusan warga Desa Grinting Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memilih menjadi seorang pengemis. Masyarakat kampung ini lebih senang memilih bekerja sebagai pengemis jalanan di kota-kota besar untuk meraup rejekinya.

Tutorial Cara Menghapus Blog Blogger Versi Baru


1. Login ke blogger.com

2. Klik Menu Setelan (lihat gambar berikut)

Rabu, 15 Agustus 2012

Ujian dan Musibah, Agar Manusia Kembali Ke Jalan Allah

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:Semua yang ada di langit dan di bumi selalu meminta kepada-Nya. Setiap waktu Dia dalam urusan. (Ar-Rahman: 29)

Ayat diatas menjelaskan tentang kesempurnaan kekuasaan dan hikmah-Nya, dan bahwa segala urusan adalah milik-Nya.  Ia Maha mengatur hamba-hamba-Nya sesuai kehendaknya, baik dalam masalah keamanan, ketakutan, kegembiraan, kesedihan, kemudahan, kesulitan, kelebihan ataupun kekurangan.

Allah Tidak Akan Berbuat Dzalim Terhadap Hamba-Nya

Allah selalu mengatur setiap urusan makhluk-Nya, hukum-Nya berlaku untuk mereka sesuai dengan hikmah-Nya dan keutamaan-Nya, dan berlaku untuk mereka sesuai dengan hikmah-Nya dan keadilan-Nya. Allah tidak berbuat dzalim kepada seorangpun.  Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :“Kami tidak berbuat dzalim kepada mereka, tetapi merekalah orang-orang yang berbuat dzalim terhadap diri mereka sendiri”. (Az-Zukhruf: 76)

Add URL to Yahoo and Google

Setelah kita memiliki blog tentu yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mengelola dan mempublikasinya. Mengelola berarti selalu melakukan pengkinian (updating) akan isi blog. Sedang mempublikasikan berada pada jalur menyebarkannya seluas mungkin agar banyak yang mengenal blog yang kita miliki.
Maka tak heran bila pertanyaan awal yang sering diajukan blogger pemula yang sadar akan pentingnya blog terindeks oleh mesin pencari adalah "bagaimana cara mendaftar ke Google/Yahoo?". Kedua mesin pencari yang disebut barusan adalah situs pencari rujukan paling terkemuka. Tentu banyak yang sudah memanfaatkan mesin pencari Google dan Yahoo kan? tentu pula sadar akan ampuhnya kemampuan mereka untuk menunjang publikasi blog yang lebih luas.

13 Cara mendapatkan Uang dari Blog

1. Menampilkan Iklan PPC (Pay-Per-Click) Domestik
Saat ini setidaknya sudah ada 6 pelaku bisnis PPC domestik di Indonesia, yaitu KlikSaya.com, KumpulBlogger, PPCIndo, IndoFad,IdBlognetwork dan SITTI. Dengan menjadi publisher program-program PPC domestik, Anda bisa menampilkan iklan berbahasa Indonesia dan mendapatkan komisi (tentu dalam rupiah) jika iklan tersebut di-klik oleh pengunjung blog Anda. Anda bisa menggunakan link-link dibawah ini jika ingin mendaftar program-program PPC domestik tersebut.
Klik disini untuk mendaftar KumpulBloggerKlik disini untuk mendaftar KlikSayaKlik disini untuk mendaftar PPCIndoKlik disini untuk mendaftar IndoFadKlik disini untuk mendaftar IdBlogNetworkKlik disini untuk mendaftar SITTI

Enam Pertanyaan Wajib saat Membeli Rumah Second

Membeli rumah memang susah-susah mudah. Terkadang rumah yang dianggap bagus, ternyata memiliki masalah serius.
Untuk itu, Anda sebagai konsumen perlu teliti sebelum membeli. Ajukan banyak pertanyaan, agar semua keingintahuan Anda terhadap seluk-beluk rumah tersebut terpenuhi.
Dalam buku bertajuk “Menjadi Kaya Melalui Properti”, pengamat properti Panangian Simanungkalit mengatakan, ada sejumlah pertanyaan yang wajib diajukan konsumen saat hendak membeli rumah bekas:

Tujuh Langkah Dalam Membeli Rumah

Orang bilang mencari rumah sama dengan mencari jodoh. Apalagi saat mencari rumah pertama, biasanya calon pembeli akan banyak melakukan pertimbangan.

Bagi Anda yang ingin membeli rumah, terutama rumah baru, pakar properti Panangian Simanungkalit mengatakan, ada tujuh langkah penting yang harus dilakukan:
Mengadakan Perbandingan
Lakukan perbandingan rumah yang akan dibeli dengan rumah-rumah yang berada di sekitarnya (dalam hal desain, bentuk arsitektur, dan lingkungan).
Mengumpulkan Informasi

Selasa, 14 Agustus 2012

Tips agar anda disukai oleh interviewer dalam hitungan menit


Dalam proses interview, penggunaan teknik Match & Mirror mempunyai dampak yang besar bagi keberhasilan seseorang agar bisa disukai kebanyakan orang. Hanya dalam hitungan menit, teknik ini akan membuat orang menyukai Anda, walaupun pada awalnya orang itu apriori terhadap Anda.

Dalam bukunya Get Anyone To Do Anything, David J. Lieberman Ph.D. menyatakan bahwa komunikasi menciptakan saling percaya, dan memungkinkan Anda untuk membangun jembatan psikologis terhadap seseorang.

Percakapan menjadi lebih positif dan nyaman ketika dua orang berusaha untuk saling menyesuaikan. Sebagaimana kita cenderung untuk menyukai seseorang yang memiliki minat yang sama, secara tidak sadar kita juga cenderung untuk menyukai orang yang "berpenampilan seperti kita".

Cara Membuat Aplikasi Android apk


Tips Cara Mudah dan Cepat Membuat Aplikasi Android Dengan Cepat Tanpa Coding dan Gratis - Gadget Android saat ini memang sedang naik daun terbukti dengan semakin populer-nya berbagai perangkat yang menggunakan Sistem Operasi Android ini. Aplikasi yang digunakan tentu saja juga semakin meningkat dan bervariasi. Berikut ini tips untuk membuat aplikasi (apk) android dengan cepat, tanpa harus coding.

Cara memasang jam diblog

Mungkin dulu aku belum tahu dunia blog, dan masih asing dengan cara pasang jam pada blog, eh ternyata setelah browsing dan belajar blog, hal itu dapat dilakukan dengan mudah. Di posting blog kali ini, aku mau ngasih tutorial Cara Memasang Jam Di Blog. Caranya sih mudah, tapi perlu diketahui, terkadang memasang jam di blog membuat blog menjadi berat loadingnya. Dan juga terkadang kecepatan loading blog menjadi berkurang. Penasaran pengen tahu cara memasangnya ?Nah kurang lebih tampilan jam yang aku jadikan contoh, sebagai berikut :


Sepucuk surat dari Ibu dan Ayah

Anak ku,
Ketika aku semakin tua, aku harap kamu memahami & memiliki kesabaran untuk ku
Suatu ketika aku memecahkan piring
Atau menumpahkan sup diatas meja karna penglihatanku berkurang
Aku harap kamu tidak memarahiku
Orang tua itu sensitif.. Selalu merasa bersalah bila kamu berteriak
Ketika pendengaranku semakin memburuk dan tidak bisa mendengar apa yang kamu ucapkan
Aku harap kamu tidak memanggilku "Tuli!"
Mohon ulangi apa yg kau ucapkan atau mungkin menuliskannya

Membuat Running Text di Blog


Sebelumnya ada bertanya tentang cara membuat teks berjalan di bawah Blog atau lebih dikenal dengan nama Marquee Text, Nah kali ini saya akan memberikan tutorialnya. Baiklah tanpa basa-basi berikut ini cara membuat teks berjalan di bawah Blog:
1. Login ke Blogger -> Edit HTML2. Cari kode ]]></b:skin>3. Simpan kode berikut ini di atas kode ]]></b:skin>

Senin, 13 Agustus 2012

Soekarno Memilih tanggal 17


Suasana tenang kembali. Setelah Bung Karno duduk. Dengan suara rendah ia mulai berbicara; ” Yang paling penting di dalam peperangan dan revolusi adalah saatnya yang tepat. Di Saigon, saya sudah merencanakan seluruh pekerjaan ini untuk dijalankan tanggal 17 “.” Mengapa justru diambil tanggal 17, mengapa tidak sekarang saja, atau tanggal 16 ?” tanya Sukarni.

Soekarno menjawab: ” Saya seorang yang percaya pada mistik”. Saya tidak dapat menerangkan dengan pertimbangan akal, mengapa tanggal 17 lebih memberi harapan kepadaku. Akan tetapi saya merasakan di dalam kalbuku, bahwa itu adalah saat yang baik. Angka 17 adalah angka suci.

Aura Positif vs Aura Negatif


" Sudah dikasih tau berkali-kali mengapa selalu melakukan kesalahan yang sama, sampe muncul ilustrasi (maaf) seperti anjing yang kembali ke muntahannya"....wow dasyat sekali kemarahan sampe istilah kebun binatangpun keluar.
Dalam kondisi seperti ini pastilah suka tidak suka aura negatif menyelubungi semua orang yang berada disitu dan juga menjalar ke lingkungan disekitarnya.
Ada dua pilihan yang terbersit dalam pikiran saya :
1. Ikut masuk kena dampak dari aura negatif yang timbul,sehingga yang ada hanyalah kekecewaan,kutukan,kata-kata umpatan,kesombongan bahkan juga muncul ide-ide jahat untuk saling membalas.
2. Membawa  aura positif,dampak yang ditimbulkan pastilah ada damai sejahtera,ada sukacita,ada roh yang memaafkan,ada saling menerima dengan lapang dada.

Excel Untuk Teknik Sipil

Microsoft Excel adalah program spreadsheet atau pengolah angka yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Disukai banyak kalangan karena pengoperasiannya yang relatif mudah dengan hasil yang memuaskan. Dalam lingkup Teknik Sipil, Excel sudah mendapat tempat tersendiri bagi profesi mereka.
Salah satu kekuatan Excel adalah bahasa macro-nya. Hal ini tentu tidak lepas dari aplikasi Visual Basic (Visual Basic for Application) yang bekerja dengan Excel. Macro yang selama ini kita kenal, umumnya digunakan otomasi langkah-langkah pekerjaan dalam aplikasi perkantoran. Namun dalam hal lain, juga dapat digunakan untuk aplikasi perhitungan. Disini terdapat kombinasi yang unik antara spreadsheet dan Visual Basic yang ternyata banyak memberikan kemudahan bagi pemakai jika membuat program perhitungan Excel.
Bekerja dengan Excel berarti kita menginginkan suatu penyelesaian yang cepat dan praktis, namun diharapkan dengan fasilitas yang maksimal pula. Jadi, tinggal bagaimana memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada sebaik mungkin. Tidak ada aturan baku memang dari Microsoft tentang aplikasi Excel untuk rekayasa teknik. Sebab, apabila kombinasi antara fungsi-fungsi Excel dan aplikasi VB diterapkan, aplikasinya akan sangat luas.

Cara Mengcopy Aplikasi Android dari Perangkat Yang Sudah Terinstall

Ada dua cara untuk menginstal aplikasi Android yaitu secara online dan secara offline. Secara online dengan masuk ke Market android atau Google Play, kemudian memilih aplikasi dan menginstalkannya.
Install secara offline yaitu sebelumnya kita sudah mendapatkan file installernya yaitu file APK (Android Application Package), lalu kita eksekusi/jalankan file APKnya untuk menginstallkannya.
Yang akan dibahas disini yaitu bagaimana mendapatkan file APK dari aplikasi android yang sudah terinstal di suatu perangkat atau tablet Android, sehingga file APKnya tersebut dapat dijadikan backup atau untuk dicopy atau diinstal di perangkat android yang lain. Misalnya teman anda ingin mengcopy aplikasi yang ada di  tablet anda, anda tinggal mengirim file APKnya, dikirim lewat bluetooth atau copy ke USB, kemudiaan teman anda tinggal dobel tap/sentuh file APK yang sudah diterimanya untuk mulai menginstallkannya.

Fakta-fakta Unik tentang Indonesia

1. Presiden Yang Tak Dikenal
Indonesia bukanlah negara yang jumlah Presidennya banyak. Bandingkan dengan Amerika Serikat yang sudah memiliki 44 Presiden, Indonesia masih dalam hitungan jari tangan sehingga mudah diingat. Tapi coba tanyakan pada anak-anak muda siapa saja nama Presiden Indonesia. Mungkin yang disebut hanya Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, dan SBY. Ada dua nama yang terlewat, yakni Sjafruddin Prawiranegara dan Mr.Assaat.

Faktanya, Sjafrudin Prawiranegara pernah ditugaskan sebagai Presiden/Ketua PDRI (Pemerintah Darurat Republik Indonesia) pada tahun 1948 untuk menjalankan roda pemerintahan dari Bukittinggi, sebab saat itu Soekarno dan Hatta ditangkap Belanda pada Agresi Militer II. Lain lagi dengan Mr.Assaat. Tokoh yang ikut ditangkap Belanda dan diasingkan ke Pulau Bangka bersama Soekarno dan Hatta ini sempat menjadi “Acting Presiden Republik Indonesia” alias pemangku sementara jabatan Presiden sejak Desember 1949 hingga Agustus 1950.

” TIDAK PERLU BOM UNTUK MENGHANCURKAN INDONESIA “


Berdasarkan observasi Yayasan Kita dan Buah Hati, kasus kecanduan  terhadap pornografi banyak dijumpai dikalangan anak remaja Indonesia.

Dalam seminar yang bertajuk ” Memahami Dahsyatnya Kerusakan Anak Akibat Kecanduan Pornografi dan Narkoba dari Tinjauan Kesehatan Intelegensia ” dikatakan oleh Ketua Pelaksananya Elly Risman M.Psi bahwa bila perilaku tidak senonoh tersebut terus dilakukan, seorang anak dapat menjadi adiktif.

Karyanya tulisannya yang berjudul   ” Tidak Perlu Bom Untuk Menghancurkan Indonesia” mengatakan bahwa kerusakan otak akibat film porno ini dapat dibuktikan secara fisik dan radiologi, serta dalam bentuk gangguan perilaku si anak. Sebenarnya, kerusakan otak karena narkoba lewat mata (visual crack cocaine) jauh lebih dahsyat ketimbang jenis semua narkoba dan bila kondisi ini terus berlarut, dapat mendegradasi kemampuan intelegensia anak, yang lebih dikhawatirkan lagi adalah perilaku yang menyimpang tersebut akan menerabas tatanan nilai dimasyarakat.

Jumat, 10 Agustus 2012

Fenomena Bulan Biru atau yang biasa disebut Blue Moon akan terjadi nanti pada bulan Agustus 2012, yang menjadi pertanyaan adalah apakah Bulan tersebut akan benar – benar akan berwarna biru ?
Seorang Profesor Riset Astronomi Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djamaluddin mengatakan fenomena blue moon / bulan biru terjadi karena ” bulan purnama terjadi dua kali dalam satu bulan “

Fenomena Blue Moon
Benarkah bulan akan berubah warna menjadi biru? “Blue moon itu tidak punya makna fisis. Hanya istilah yang tidak jelas asal-usulnya. Saya kira nggak ada maknanya, hanya untuk menyebut bulan purnama yang kedua,” terang Djamaluddin.

Koleksi Pantun Jenaka | Kumpulan Pantun Lucu

Awas !!!, jangan tertawa terbahak-bahak sendirian setelah membaca kumpulan pantun jenaka yang lucu-lucu dan gokil abis di bawah ini. Pantun atau puisi lucu yang ada cukup lengkap. Yaitu mencakup puisi lucu benget yang gombal tentang cinta, romantis, humor, rayuan maut dan lain sebagainya.

kain katun kain belacu
jangan dimasukkan kedalam koper
pengen buat pantun yang lucu lucu
gak bisa juga lantaran perut terasa laper. . . .
(padahal bukanya masih luama lagi)

Aplikasi android yang cocok selama bulan Ramadhan

Ga kerasa yang gan udah masuk bulan puasa lagi, oh ya gan ane punya daftar aplikasi-aplikasi yang cocok nih buat nemenin agan selama berpuasa, berikut ini adalah aplikasinya:

1. Imsakiyah Widget 

Pastikan kita ga mau ketinggalan sahur sama buka puasa, tenang aja gan di aplikasi ini udah nyediain jadwal puasa. jadi ga perlu agan bawa kertas jadwal puasa kemana2 cukup dengan android agan bisa ngeliat jadwal puasanya. dan selain itu pula di aplikasi ini terdapat kompas penentu kiblat. jadi misalkan agan dihutan atau suatu daerah yang sulit menemukan tempat ibadah dengan fitur ini jadi agan bisa mengetaui kiblat. bagi yang berminat dengan aplikasi ini bisa download dibawah ini
Download Disini
berikut ini adalah screen shoot tentang aplikasi ini

Kamis, 09 Agustus 2012

Aplikasi Android Terbaik 2012 Siap di Download

Berikut adalah daftar Applikasi Android Terbaik  tahun 2012 sampai saat ini yang sangat berguna dan sudah cukup dikenal luas yang sangat sayang untuk anda lewatkan begitu saja.

1. Shazam

Aplikasi Android Terbaik 2012Shazam didirikan pada tahun 1999 oleh Chris Barton, Philip Inghelbrecht, Dhiraj Mukherjee dan Avery Wang. Shazam menggunakan microphone handphone untuk mengumpulkan sampel singkat dari musik yang dimainkan lalu dibandingkan terhadap database pusat. Jika kecocokan ditemukan, informasi seperti artis, judul lagu, dan album akan diteruskan kembali ke pengguna. Link yang relevan untuk layanan seperti: iTunes, YouTube, Spotify atau Zune dimasukkan ke dalam beberapa implementasi dari Shazam.
Pembaruan Shazam terbaru di tahun 2012: mengumumkan kemampuannya untuk mendeteksi lagu hanya dalam satu detik. Pada minggu mendatang, Shazam mengatakan akan meluncurkan integrasi dengan Android Beam, Shazam, akan mendapat upgrade untuk smartphone Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan mendapatkan fitur Android Beam yang berbasis Near Field Communication (NFC). Fitur LyricPlay menjadi tersedia pada versi gratis Shazam pada bulan Januari. Aplikasi ini mengidentifikasi musik, iklan, dan acara televisi populer. Anda sebagai Pengguna Shazam akan dapat berbagi musik beserta data artisnya, penawaran produk juga sinopsis acara televisi favorit dengan teman-teman anda yang menggunakan fitur teknologi NFC ini

Tentang Teknik Sipil

Tentang Teknik Sipil


Teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia.
Teknik sipil mempunyai ruang lingkup yang luas, di dalamnya pengetahuan matematika, fisika, kimia, biologi, geologi, lingkungan hingga komputer mempunyai peranannya masing-masing. Teknik sipil dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan manusia dan pergerakannya, hingga bisa dikatakan ilmu ini bisa merubah sebuah hutan menjadi kota besar.

WinRAR 4 Beta 7


WinRAR kini sudah hadir dengan versi Version 4.00 beta 7. Ada beberapa perbaikan dan peningkatan dibandingkan dengan versi2 terdahulunya. Sebagai aplikasi yang memiliki fungsi dalam pengompresan data tentunya wajib untuk dimiliki oleh tiap komputer. Dengan program ini kita bisa mengkompres file-file apa saja dan membukanya kembali kapan saja kita inginkan
WinRAR mendukung semua format kompresi populer ( RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, GZip, UUE, ISO, BZIP2, Z and 7-Zip ). Anda juga dapat memberikan sebuah password pada folder ataupun files agar data tersebut tidak dapat dibuka dan dilihat oleh orang lain. Dan biasanya data yang terkompress akan aman dan tidak dirusak oleh virus.


Siapakah Reza M Syarief ?

Reza M Syarief
Grandmaster Reza M. Syarief (Pembicara,Seniman,Konsultan) merupakanMotivator Muslim yang mengkhususkan diri pada transformasi SDM dan Perusahaan berbasis MAHA Model Quality (MMQ).
Beliau adalah Pemegang 2 Rekor MURI yaitu sebagai Pembicara Motivasi Terlama 24 Jam Non Stop (MURI 2006) dan Pembicara Pertama di Indonesia yang Menerima dan Menjawab Pertanyaan Terbanyak 1639 tentang Wirausaha (MURI 2010).

Busana Muslim Indonesia akan Kuasai Fashion Dunia




Quote:
Busana Muslim Indonesia akan Kuasai Fashion Dunia

Cita-cita pelaku fashion yang ingin mengusung fashion muslim Indonesia ke tingkat Asia bahkan dunia pada tahun 2020 tak main-main. Pasalnya produk fashion semakin menunjukkan kenaikan.