Header Ads

Penipuan Berkedok Undian 17 tahun Telkomsel


Ada saja modus penipuan sekarang ini.

Tadi pagi jam 02:19 wib tanggal 8 Nopember 2012 ane mendapatkan sms dari penipu ini gan, ini smsnya 
"SLMT NO anda m-dpt AVANZA dr telkomsel, di undi td mlm di metro TV PKL;23,00. U/INFO HUB;0016285298337173. ATAU CEK DI;www.17th-telkomsel.jimdo.com"

Penipuan lewat SMS dan telepon mungkin sudah biasa. Namun para pelaku terus berusaha dan menciptakan modus baru untuk mengelabui korban. Modus terbaru adalah menggabungkan penipuan modus SMS dengan membuat website tiruan. Adapun content website gadungan ini adalah dengan meng-copy dari website provider telkomsel. Bila kita tidak jeli, maka kita akan tertipu. Mereka sengaja membuat website gratisan ini di sebuah situs penyedia subdomain gratis, www.jimdo.com

Jimdo.com ini sama dengan wordpress, blogspot, typad, dan lain-lain. Analisaku, mereka menggunakan Jimdo karena website ini belum setenar Blogspot atau WordPress. Bila menggunakan Blogspot atau WordPress maka kita akan cepat tahu, tak mungkin perusahaan sebesar TelkomSel menggunakan fasilitas gratisan.

Lihatlah homepage para penimu ini, http://17th-telkomsel.jimdo.com/ isi, temasuk foto-fotonya diambil dari website Telkomsel. Tak hanya itu, nama Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sugianto. Lalu, di sidebarnya ada foto yang katanya bernama Bambang Irawan dll, sebagai pengelola website, yang katanya pula sebagai Direktur Telkomsel Cabang Jakarta Selatan.

Beberapa website penipuan telkomsel adalah http://layanangrapari.wordpress.com/

http://telkomselundian.jimdo.com/





Jangan mudah tergiur dan percaya sedikitpun yang namanya Hadiah Undian, apalagi datang melalui pemberitahuan SMS. Sebelum anda menjadi korban, sebaiknya cross check ke website resmi product yang diundi. Pemenang undian sebuah product tidak pernah diumumkan di website gratisan.


HATI-HATILAH GAN

17 komentar:

  1. ane baru dapet sms itu
    tuh yang paling atas
    nomor ane
    hhha

    BalasHapus
  2. kakak ane jg dpt sms begitu tapi website nya www.telkomsel17.jimdo.com PENIPUAN!!!!

    BalasHapus
  3. Ibuku dapat sms juga, websitenya www.97undian.jimdo.com

    BalasHapus
  4. Mama juga dapat sms kyk gitu,,, tp website nya www.telkosel17th.jimdo.com
    PENIPUAN JUGA!!!

    BalasHapus
  5. Aku juga sering dapat sms begituan,,,,
    kalau misalkan si pemenang undian jauh dari pulau jawa dan gk bisa ke jawa gimana sih cara mengambil undiannya??

    BalasHapus
  6. aku baru dapat juga hahahaha....

    BalasHapus
  7. bokap gw baru dapet gan..haha

    udah dihungin tuh nomer, belibet..
    gw patiin aja..

    haha..
    untung2..

    BalasHapus
  8. Saya bru saja dapat sms, ni bunyina]INFO Resmi dari
    Telkomsel,anda
    mendapt hadiah
    1 mobil TOYOTA
    Alphard dr T-sel
    17 thun.kunjungi
    WEB kami:www.
    telkomsel17tahun
    jimdo.com HUB:
    0812-8067-3777[ emang si saya gak kaget cuma saya bikin mereka yakin ama saya. Biar saya jebak mereka. Hehe

    BalasHapus
  9. Barusan nyokap gue jg d smsn,tp almat websitex "hadiahtelkomsel.webs.com"

    BalasHapus
  10. @Elditya
    Hati-hati gan jangan tertipu dengan website-nya

    BalasHapus
  11. Dear All
    ada website penipu baru nich :

    www.layanan-telkomsel.webs.com

    BalasHapus
  12. heee konco konco undian menyesesatkan kembali beredar kali ini alamatnya WWW.telkonselpoin.co.nf hati-hati terhadap situs inijangan sampai terjebak untung gue juga mahir telusur di dunia maya sehingga tdk terjebak hati 2 kawan

    BalasHapus
  13. mang sumbernya dari mana sih ... saya juga baru dapat sms dari no 085340812068 yg menyebut kan sim cared saya terpilih sebagai pemenang dari undidn telkomse. priode- 3 dan mendapat kan TOYOTA ALPHRD dan disuruh kunjungin www.layanan-telkomsel.webs.com/hub;0016282335808999 mang nya pihak telkom sel ngk bisa memberikan kenyamanan dan ke amana bagi pelanggan nya .... semen tara kan telkom sel bisa mendeteksi no yg terswbut
    atau barang kali memang bini ulah orang orang dalam ......

    BalasHapus
  14. Wahhh....
    Baru aja dapat sms kaya gitu tadi..
    Tapi di www.Tsel-777.jimdo.com..
    Nah ini mungkin no. Pelakunya karena dia yang sms ke saya +6281243385428..
    Hahahaha silahkan yang mau gangguin dia.. Karena dh nipu tu orng

    BalasHapus
  15. Sama ane jg baru dapet sms daper alparhd ..haha gaya bener ya..

    BalasHapus
  16. saya baru juga dapat sms dapat hadiah mobil Avanza, Pengirimnya bukan dari Provider (TELKOMSEL) tapi no HP jelas sekali menipunya..kalau ada promosi atau apa gitu dari Provider lain pasti pengirimnya nama Provider tersebut..Aduh..hari gini masih menipu saja...

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya !!!

dhensuy. Diberdayakan oleh Blogger.