Header Ads

Rahasia Menjadi Suami Sempurna

Beberapa yang komentar tak ada manusia yang sempurna, memang betul..Sempurna hanya milik Tuhan, saya hanya memilih judul seperti ini agar terlihat menarik.
Oke...langsung aja . Sebenernya ini buat yang udah menikah, tapi yang belum menikah juga tidak apa-apa, buat nambah informasi
Untuk para pria, ada rahasia penting agar anda bisa menjadi pasangan yang sempurna. Paling tidak, sempurna di mata istri.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pria dan wanita untuk membantu menjaga pekimpoiannya agar tetap utuh. Berikut ini sejumlah hal sederhana yang sebaiknya dibaca dan dilakukan para pria untuk menjaga keutuhan rumah tangganya.
 

1. Mengerti Pentingnya Perkawinan.
Bila anda sungguh-sungguh tahu untuk menjadi suami atau pasangan seumur hidup, maka camkan di dalam pikiran untuk melakukan apa pun agar perkimpoian tetap terjaga utuh.

2. Jauhkan Si Penggangu.
Tanamkan di dalam pikiran Anda untuk menjauhkan orang-orang yang akan mengganggu perkimpoian Anda. Mengertilah, Anda dan pasangan kini menjadi satu, dan jika secara konsisten ada orang lain yang tidak menghormati pasangan artinya ia sedang berusaha merusak perkimpoian Anda! 
 
3. Mengerti Posisi Kepala Rumah Tangga.
Berada di posisi sebagai kepala keluarga, menjaga keharmonisan rumah tangga dan keluarga merupakan tanggung jawab Anda. Bila Anda percaya pada Sang Pencipta, maka Ia akan selalu membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat bagi keluarga.  

4. Dampak Keputusan. 
Mengertilah, keputusan yang Anda ambil akan berdampak tak hanya pada diri sendiri tetapi juga pada keluarga. Jadi, tanamkan pada diri Anda untuk selalu mengambil keputusan positif demi keluarga.

5. Memaafkan.
Maafkanlah diri anda sendiri untuk kesalahan di masa lalu, dan tanamkan pada diri untuk melakukan segala hal dengan benar sehingga Anda bisa mengambil keputusan yang lebih baik. 
 
6. Jujur & Terbuka.
Bersikaplah jujur dan lakukan hal yang benar bagi diri Anda dan istri untuk berbagai masalah. Di saat Anda melakukan kesalahan, pasangan dan orang lain cenderung akan lebih memaafkan dan menghargai bila Anda selalu bersikap jujur dan berterus terang. 

7. Dengarkan Istri Dengan Tulus. 
Sebagian besar wanita memang senang mengobrol. Bila seorang istri sedang bercerita, pada umumnya ia hanya ingin didengar dan dimengerti. Ia tak selalu memerlukan saran anda sebagai suaminya. Yang ia perlukan adalah pengakuan, pengertian, dan tentu saja cinta. 

8. Urus & Rawat Keluarga. 
Lindungi keluarga Anda. Ingat, Anda adalah kepala rumah tangga. Bila ingin dihormati sebagai kepala keluarga, Anda harus bisa memperlihatkan sikap yang pantas untuk dihormati dan mengurus keluarga dengan benar.  


Terus bagaimana dong buat jadi "Suami Yang Luar Biasa"? 

Hubungan suami istri merupakan salah satu berkah paling berharga yang diberikan Tuhan didalam kehidupan ini. Melalui perkimpoian dengan seorang wanita yang sangat dicintai, Anda merasa diri menjadi lengkap, merasa memiliki, bangga, dan lebih kaya sebagai seorang individu. Bagaimana seharusnya peran seorang suami di dalam kehidupan seorang wanita.?
 
Merealisasikan Mimpi Sang Istri.
Bicaralah rutin bersama istri, dan kenali dirinya lebih jauh lagi. Cari tahu apa impian masa kecilnya dan tuliskan di buku catatan Anda. Temukan tempat-tempat yang ingin dikunjunginya dan susun rencana. Jika ia bermimpi ingin punya usaha sendiri, Anda bisa berdiskusi pada ahli keuangan untuk memulai menyusun anggaran untuk beinvestasi. 

Jangan Biarkan Hari Berlalu Tanpa Kata Cinta.
Utarakan perasaan cinta Anda setiap waktu kepada istri. Sebelum tidur, bisikkan ungkapan sayang Anda padanya. Bila istri memilih untuk menjadi ibu rumah tangga, sesekali kirimi bunga.
 Bila istri merupakan wanita pekerja, ajaklah makan siang bersama. Jika istri Anda menangis, peluklah dan jangan berbicara. Jangan biarkan satu hari pun berlalu begitu saja, tanpa ungkapan cinta Anda padanya
  
Jadilah Sumber Segala Baginya.
Dalam menggapai mimpi-mimpinya, tanyakan secara teratur apa yang amat dibutuhkannya. Berusahalah menjadi orang yang selalu dibutuhkan dalam memajukan gairah kehidupannya. Jangan pernah berkata padanya, "Kita tidak mampu, Sayang."
Tetapi katakanlah, "Saya akan mencari jalan agar kita bisa dan mampu!" Jika apa yang dibutuhkannya tidak bisa Anda dapatkan, bicarakan berdua dengannya dan susun rencana lain yang mungkin akan mencapai hasil serupa.

Pamerkan Istri Anda!
Bawa istri berkencan beberapa kali dalam sebulan. Ajak ia menonton drama, opera, film romantis, dan makan malam di restoran yang nyaman. Kenalkan dengan rasa bangga istri Anda di hadapan orang lain dengan menyebutnya, "Ini istri saya!"
Di dalam kehidupan sosial Anda, perlihatkan kepada orang lain Anda sangat mencintai istri Anda dan bicaakan hal-hal positif mengenai diri sang istri. Bela istri Anda jika ada orang yang membicarakan hal negatif tentang dirinya.

Menjadi Pendengar Yang Baik.
Pelajari kapan ia memerlukan saran Anda dan kapan ia memerlukan keberadaan Anda. Dengarkan ia dengan tulus dan penuh perhatian.

Sekedar TIPS :

- Setiap Orang Memang Berbeda.
Anda harus peka apakah sejumlah pendekatan di atas bisa Anda terapkan pada istri, atau mungkin istri Anda memerlukan pendekatan yang berbeda.
- Jadikan Ide.
Agar Anda berubah menjadi suami yang luar biasa, baik, dan sempurna, yang berhak didapatkan oleh istri Anda, gunakan pendekatan tadi sebagai ide
.
Selamat mencoba !

Tidak ada komentar

Jangan lupa komentarnya ya !!!

dhensuy. Diberdayakan oleh Blogger.